Sudahkah Kamu Mengetahui 10 Kode Rahasia Android Ini?

Diposkan Oleh : Septia Mujizat | Pada : 7/27/2015 | Rating : 5 | 2 komentar
Perluaslah Wawasan Agar Selalu Berada Satu Langkah Lebih Depan
Sudahkah Kamu Mengetahui 10 Kode Rahasia Android Ini?

Dialer Android
Assalammu'alaikum wr. wb.
Salam sejahtera bagi kita semua. Sebelumnya saya mengucapkan selamat beraktifitas bagi kalian yang sudah mengakhiri masa liburan. Pada kesempatan kali ini, penulis akan share 10 kode rahasia android yang mungkin belum kamu ketahui.

Seperti yang kita ketahui bahwa Smarphone Android sudah menjamur dimana-mana, dari anak muda sampai yang tua tidak ingin ketinggalan memilikinya. Ya, Smartphone ini memang sangat berguna untuk siapa saja, mulai dari sekedar hiburan, fasilitas pendidikan, membantu pekerjaan, sampai penunjang aktifitas bisnis juga bisa. Namun apakah Sobat sudah mengetahui 10 kode rahasia yang dimiliki oleh smartphone Android?

1. *#0000#* - Cek Asli atau Palsu

Sobat pasti sering mendengar berita tentang kecelakaan yang disebabkan oleh smartphone yang meledak. Selain karena cara penggunaannya yang tidak sesuai dengan aturan, ternyata kecelakaan tersebut bisa juga disebabkan karena smartphone yang digunakan adalah smartphone bajakan. Karena itu sangat penting untuk memperhatikan aturan dan panduan penggunaan dan juga keaslian dari smartphone yang Sobat gunakan. Nah, untuk mengetahui apakah smartphone yang Sobat miliki palsu atau asli, Sobat bisa cek dengan menggunakan kode ini: *#0000#*
*Biasanya kode ini bisa bekerja pada smartphone merek Samsung.

2. *#*#0673#*#* atau ##0289## - Cek Audio / Suara

Hal yang juga tidak kalah penting untuk diketahui adalah kualitas dan keadaan dari suara yang dapat dihasilkan oleh smartphone Sobat, karena Sobat pasti tidak mau kalau saat melakukan panggilan telepon atau mendengarkan musik ternyata suara yang dihasilkan kurang baik atau bahkan buruk.

3. *#*#2664#*#* - Cek Kemampuan Layar Sentuh

Kalau kode yang ini berguna untuk menguji kemampuan Touch Screen dari smartphone yang Sobat miliki, dengan fitur ini Sobat bisa mengetahui apakah semua bagian dari layar masih dapat berfungsi dengan normal atau tidak.

4. *#*#0*#*#* - Cek Performa Layar LCD

Masih lanjutan dari kode di atas, kode ini berguna untuk menguji warna dan detail pada layar, apakah semuanya masih berjalan normal atau tidak.

5. *#*#197328640#*#* - Cek Operator dan Internet

Dengan menggunakan kode ini, kamu bisa mengetahui jaringan yang sedang kamu gunakan beserta nama operatornya.

6. *#*#34971539#*#* - Cek Informasi Kamera

Menampilkan informasi seputar kamera, berapa megapixel serta resolusinya dan hal-hal lainnya. Barangkali spesifikasi yang dimiliki ternyata tidak sesuai dengan yang ditawarkan saat proses pembelian.

7. *#*#232331#*#* - Cek Bluetooth

Kode ini digunakan untuk mengetes apakah Bluetooth di smartphone Android kamu masih berfungsi atau tidak. Seperti yang Sobat ketahui bahwa Bluetooth ini adalah salah satu media pengiriman data yang simpel dan mudah untuk digunakan, jangan sampai Bluetooth dari smartphone yang Sobat miliki tidak berjalan.

8. *#*#1472365#*#* - Cek Kualitas GPS

Dengan kode ini kamu bisa mengetahui apakah GPS kamu sudah berfungsi dengan baik atau tidak. Sobat juga bisa mendapatkan informasi lainnya tentang GPS tersebut. GPS ini cukup penting terutama untuk Sobat yang senang berpergian, Sobat akan terhindar dari kata tersesat dan tak tahu arah jalan pulang.

9. *#*#0842#*#* - Cek Getar dan Flashlight

Ragu kenapa smartphone tidak bergetar? Jangan lagi, kamu bisa menggunakan kode ini untuk mengetesnya. Gak enak banget kan kalau smartphone menggunakan mode diam (silent) tapi smarphone-nya tidak bergetar, nanti bisa-bisa ada hal penting yang terlewatkan. Kode ini bisa juga digunakan untuk mengetes flashlight, yang pasti untuk smartphone yang memang kameranya didukung flashlight.

10. *#*#7780#*#* - Factory Reset

Dengan menggunakan kode ini, berarti kamu akan membuat smartphone kembali ke settingan awal/pabrik dan semua data akan terhapus. Proses ini sangat berguna jika dirasa smartphone Sobat sudah sangat berat atau terinfeksi virus, tapi sebelum melakukan proses ini sebaiknya Sobat mem-backup data-data penting yang Sobat miliki.

Nah, itu dia 10  kode rahasia android yang bisa Sobat ketahui, mudah-mudahan bermanfaat bagi Sobat. Terima kasih atas kunjungannya, mohon maaf atas segala kekurangannya.
Wassalammu'alaikum wr. wb.

Baca Juga :

2 komentar:

  1. Terima kasih informasinya seputar informasi kode android sangat berguna sekali khususnya untuk mengetahui berbagai macam informasi mengenai smartphone android

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama. Terima kasih juga atas kunjungannya, semoga bermanfaat dan jangan bosan untuk berkunjung.

      Hapus

 
NetXZ - Berbagi Tanpa Batas : About | Advertise | Sitemap
Support : Sudahkah Kamu Mengetahui 10 Kode Rahasia Android Ini?
Template Modified by Septia Mujizat
Proudly Powered by Blogger