Tutorial Bisnis Online Bagi Pemula - Untung, Aman, dan Gratis

Diposkan Oleh : Septia Mujizat | Pada : 1/23/2017 | Rating : 5 | 0 komentar
Tutorial Lengkap Bisnis Online Bagi Pemula Agar Untung dengan Aman dan Gratis

Kenapa Harus Berbisnis?

Bisnis Online
Source: http://kreativprodukt.com
Mengapa harus berbisnis? Teringat dengan analogi mencari uang sebagai kupu-kupu dari Mas Ippho Santosa. Jika kita menjadi karyawan, kita tidak dihadapkan dengan resiko yang tinggi serta sudah pasti mendapatkan gaji sejumlah uang sekian rupiah tiap bulannya, tapi jika tidak bekerja ya tidak dapat uang. Ini seperti menangkap kupu-kupu dengan jaring, lebih mudah dan lebih pasti hasilnya. Tapi sampai kapan kita mampu berlarian mengejar kupu-kupu, dan sebanyak apa kupu-kupu yang bisa kita dapatkan menggunakan jaring?

Berbeda halnya dengan jika kita membangun taman bunga, di awal kita pasti akan menghabiskan banyak tenaga tetapi hampir tidak ada satu pun kupu-kupu yang hinggap. Tapi setelah taman yang kita bangun selesai, kita tinggal merawatnya dan menunggu kupu-kupu berbondong-bondong datang sendiri, bahkan saat kita tidur. Begitu pula bisnis, di awal pasti berat dan membutuhkan ketekunan dan kesabaran. Dan jangan lupa, Nabi Muhammad SAW sendiri telah bersabda bahwa 9 dari 10 pintu rezeki adalah berdagang (bisnis).

2 Kategori Besar Bisnis Online

1. Jualan (Jasa / Produk) Online

Bisa dibilang ini adalah sektor riilnya bisnis online, dengan kata lain internet hanyalah sarana untuk mempromosikan jasa atau produk yang dijual. Namun, seiring dengan perkembangan jaman, dikenal pula istilah reseller, dropshipping, dan sebagainya.

2. Monetisasi Trafik Internet (Web/Blog/Vlog)

Ini adalah cara menghasilkan uang dari internet yang saya tekuni, selain karena gratis juga karena mudah jika kita mau untuk belajar dan sabar. Sistemnya gimana? Kenapa bisa ngehasilin uang? Apakah Anda pernah bertanya, "TV bisa bayar selebritis dari mana? Padahal kita gak pernah bayar tagihan televisi selain dari listrik". Jawabannya adalah dari iklan. TV ditonton oleh miliaran manusia, dan itu adalah lahan yang sangat potensial untuk promosi, sehingga perusahaan-perusahaan berani menginvestasikan miliaran uangnya untuk menampilkan iklan di TV. Nah, begitu pun internet. Anda bisa menghasilkan banyak uang hanya dengan memiliki blog atau vlog, atau media apa pun di internet yang dapat menghasilkan trafik banyak. Saya sendiri kan yang udah pasti main di monetisasi blog, bagi yang tertarik silahkan bisa baca:

Langkah-Langkah Memulai Bisnis Online

  1. Tekadkan Hati untuk Berusaha dengan Ikhlas, Keras, Cerdas, Mawas, dan Tuntas.
  2. Pilih dan tentukan bisnis jenis apa yang akan Sobat geluti, usahakan sesuai dengan passion Sobat, atau setidaknya yang ada keterkaitannya dengan minat atau bakat Sobat.
  3. Yang paling penting dari bisnis online adalah JARINGAN dan KEPERCAYAAN, cari trafik sebanyak-banyaknya (untuk blog, toko online, dan hal-hal yang berkaitan dengan web akan membutuhkan ilmu SEO).
Hanya itu, intinya adalah tetapkan satu jenis usaha, dapatkan trafik yang banyak, lalu monetisasi.

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

 
NetXZ - Berbagi Tanpa Batas : About | Advertise | Sitemap
Support : Tutorial Bisnis Online Bagi Pemula - Untung, Aman, dan Gratis
Template Modified by Septia Mujizat
Proudly Powered by Blogger