Daftar Pantai Terindah di Indonesia | The Best Destination for Touring

Diposkan Oleh : Ucup | Pada : 1/05/2017 | Rating : 5 | 2 comments
Pantai Terindah - Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi - Liburan Menyenangkan

Pantai
Pantai-pantai Terindah di Indonesia
Libur tanpa liburan rasanya seperti air yang tak menyegarkan dan api yang tak menghangatkan, tak sesuai dengan fitrahnya. Yang ada kalo libur gak diisi liburan kayak air yang kebanyakkan (banjir) atau api yang menghancurkan (kebakaran), bisa jadi bencana. Agak lebay sih, tapi tau sendiri kan rasanya kalo libur diem aja di rumah. Kalo kata temen aku sih, “hidup itu harus cukup piknik, biar jadi gak panik”. Nih, quotes aku yang mesti kamu inget:
"Uang bisa saja hilang, tapi kenangan akan selalu melekat abadi pada diri seseorang. Harta bisa dicari kembali, tapi kesempatan yang terlewatkan tak akan pernah kembali lagi."
Karena itu, sebelum libur tiba pun saya sudah menyiapkan daftar destinasi wisata yang wajib dikunjungi, yaitu 7 pantai terindah di Indonesia. Siapa tahu setelah melihat info ini juga membuat kamu tertarik untuk mengunjunginya. Langsung aja nih, cekidot..

Daftar 7 Pantai Terindah yang Ada di Indonesia

1. Pantai Pink, Pulau Komodo


Pantai Pink
Kebanyakan wisatawan mendambakan pemandangan pantai dengan hamparan pasir putih dipadu air jernih kebiruan. Tidakkah Anda menginginkan sesuatu yang berbeda? Jika iya, datang ke Pantai Pink di Pulau Komodo adalah pilihan yang tepat.

Disebut Pantai Pink karena pantai ini memiliki pasir pantai berwarna pink. Warna pink ini konon berasal dari serpihan karang dan biota lain yang terbawa arus ke daratan dan bercampur dengan pasir pantai. Anda bisa berpetualang di pantai ini sambil snorkeling atau diving. Untuk pengalaman tak terduga, Anda bisa mencoba menjelajah di daratan untuk bertemu dengan penghuni terkenal pulau ini, apalagi kalau bukan komodo.

2. Tomini Bay, Sulawesi


Tomini Bay
Tomini Bay terletak di Sulawesi Utara. Karena lokasinya yang tak jauh dari garis ekuator atau khatulistiwa, pantai ini menjadi tempat yang tepat untuk menikmati waktu bersantai dengan cara berjemur.

Pada pagi hari, Anda bisa menikmati matahari terbit kemudian menyapa para nelayan yang pulang dari berlayar. Anda juga bisa melakukan diving untuk melihat keragaman biota laut yang masih alami. Satu lagi yang nggak boleh ketinggalan, fresh seafood yang bisa Anda nikmati langsung di restoran yang ada di sekitar pantai.

3. Pantai Nihiwatu, Sumba


Pantai Nihiwatu
Pantai Nihiwatu masuk dalam urutan ke-17 dalam daftar CNN World’s 100 Best Beaches In The World. Pantai ini memiliki pasir yang putih, air laut super jernih dan yang paling menarik perhatian wisatawan yang datang adalah pemandangan matahari terbenamnya yang super cantik.

Di sini terdapat Nihiwatu Resort yang mengesankan. Beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan di sini di antaranya diving, berselancar, menikmati sunset atau bergabung bersama penduduk lokal untuk menangkap gurita dan kepiting.

Pantai ini dapat dicapai dengan pesawat terbang selama sekitar satu jam dari Bali, dan 90 menit dengan berkendara.

4. Pantai Pandawa, Bali

Pantai Pandawa
Pantai Pandawa adalah salah satu pantai terpencil di Bali dan memiliki julukan The Secret Beach. Terletak di Desa Kutuh, sebelah selatan Bali. Pantai ini tersembunyi di balik tebing-tebing tinggi dan semak-semak. Disebut Secret Beach karena memang jalan untuk menuju pantai ini relatif sulit untuk diakses.
Pantai Pandawa memiliki pasir seputih salju dan air laut yang jernih. Di sini, Anda akan dimanjakan oleh olahraga air seperti kano dan paralayang. Anda juga bisa berenang di air laut yang jernih. Jika Anda datang ke sini dibulan Maret, Anda bisa menikmati parade budaya yang diadakan oleh penganut Hindu – Buddha.

5. Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Pantai Derawan
Pulau Derawan masuk dalam urutan ke-63 dalam daftar CNN World’s 100 Best Beaches In The World. Pulau Derawan memiliki akomodasi yang sangat baik, itulah yang membuat tempat ini menjadi salah satu pantai favorit di Indonesia dan dunia.

Di pulau Derawan, Anda bisa berenang bersama gerombolan penyu di perairannya yang jernih dan menyegarkan. Selain penyu, manta atau ikan pari juga banyak dijumpai di sini.

6. Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air, Lombok

Gili Trawangan
Pulau-pulau di Lombok atau yang lebih dikenal dengan sebutan “gili” memiliki ciri khas pantai berpasir putih, koral karang tropis yang indah, dan air laut biru yang jernih.

Gili Trawangan menawarkan spot-spot diving yang spektakuler. Pulau ini banyak dikunjungi oleh turis karena spot diving dan snorkelingnya yang indah. Salah satu spot snorkeling yang terkenala dalah Turtle Point di Gili Meno yang merupakan spot terbaik untuk melihat penyu.

7. Pantai Ora, Maluku Tengah

Pantai Ora
Bisa dikatakan bahwa Pantai Ora adalah surga yang tersembunyi di Maluku Tengah. Keindahan Pantai Ora serupa dengan Pantai Boracay di Filipina atau Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik. Di pantai ini terdapat Ora Beach Resort yang menyediakan 6 cottage.

Pesona pantai ini adalah air laut super jernih, di mana Anda bisa menikmati langsung keindahan karang dan dunia bawah laut dari perahu. Saat malam, Anda bisa menikmati kerlip bintang yang indah di dermaga atau sembari duduk di beranda cottage.

8. Pantai Sawarna, Banten

Pantai Sawarna
Pantai Sawarna menyuguhkan keindahan pemandangan deretan pohon kelapa dan air laut Samudera Hindia yang jernih. Pantai Sawarna terletak di Desa Wisata Sawarna, Banten.

Pantai ini memiliki pasir putih yang kontras dengan langit dan laut biru. Ombak di pantai ini sangat cocok digunakan sebagai lokasi surfing. Ombak di Pantai Sawarna sudah dicicipi oleh para peselancar dari Amerika, Australia, Jepang, dan Korea.

9. Pulau Belitung, Kepulauan Bangka Belitung

Pulau Belitung
Keindahan Pulau Belitung mulai terekspos sejak adanya film Laskar Pelangi. Meskipun pulau ini terkenal dengan lada putih dan pertambangan mineral jenis C seperti timah putih, pasir kuarsa, tanah liat putih (kaolin), dan batu-batu granit, tetapi pulau ini memiliki keindahan pantai yang super indah. Pantai di Pulau Belitung berciri khas memiliki batu granit yang besar pasir lembut seputih salju, dan air laut biru super jernih.




Baca Juga :

2 comments:

  1. Wah pas nih buat destinasi tahun bru gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi musim ujan gini kudu ati-ati sama gelombang ombak gan..

      Delete

 
NetXZ - Berbagi Tanpa Batas : About | Advertise | Sitemap
Support : Daftar Pantai Terindah di Indonesia | The Best Destination for Touring
Template Modified by Septia Mujizat
Proudly Powered by Blogger