5 Kebiasaan Sederhana Penunjang Kesuksesan

Diposkan Oleh : Septia Mujizat | Pada : 5/29/2017 | Rating : 5 | 0 komentar
Kebiasaan-Kebiasaan yang Baik untuk Dilakukan Agar dapet Meraih Kesuksesan

Sukses
Sumber gambar: https://www.maxmanroe.com
Sukses adalah kata yang ingin dicapai semua orang. Anehnya, kata ini jarang sekali diajarkan di pendidikan-pendidikan formal seperti sekolah. Sekolah justru banyak mengajarkan hal-hal yang belum tentu disukai atau dibutuhkan semua orang, seperti ilmu fisika, kimia, dan sebagainya. Karena itu, disini saya akan berbagi pengetahuan tentang beberapa kebiasaan sederhana yang dapat membantu Sobat untuk meraih kesuksesan.

1. Istirahat

Istilah work hard play hard nampaknya memang sangat relevan di dunia profesional. Ketika waktunya bekerja memang tidak bisa dipungkiri harus secara total menyelesaikan pekerjaan dengan baik secara menyeluruh, namun demikian ketika saatnya untuk istirahat dan berhenti sejenak juga harus Sobat lakukan dan jangan dilupakan.

Ingat bahwa kita bukanlah robot yang dapat bekerja secara konsisten dalam waktu yang lama, ada kebutuhan tubuh yang harus kita penuhi. Beristirahat sejenak bukan hanya bisa menyegarkan pikiran dan mengembalikan tenaga, namun juga dapat memberikan ide-ide segar dan kreativitas kamu.

2. Perluas wawasan


Bukan hanya teknologi yang berkembang secara pesat, namun juga gaya hidup hingga kesehatan dan keuangan juga kerap mengalami perubahan. Untuk dapat terus mengikuti perkembangan yang ada, rajinlah untuk mencari tahu informasi terbaru dan tetap peka terhadap perubahan yang ada. Jangan pernah berhenti bertanya dan perluas wawasan Sobat seluasnya.

3. Nikmati hidup


Menghabiskan waktu sambil bersenang-senang dengan keluarga, rekan kerja hingga lingkungan teman merupakan salah satu cara untuk bisa meraih kesuksesan. Dalam hidup yang sarat dengan kebahagiaan, kamu pun secara otomatis bisa lebih jernih menghadapi tantangan yang ada di dunia pekerjaan.

Sukses seringkali dianggap sebagai tujuan, padahal kesuksesan tidak lain hanyalah sarana untuk mencapai kebahagiaan. Jika sukses namun tidak bahagia, untuk apa kesuksesan itu? Untuk itu cobalah untuk nikmati hidup sebaik mungkin. Tak perlu memboroskan harta dan waktu Sobat, cukup menikmati hobi atau hal-hal sederhana seperti berkumpul untuk setidaknya bercengkrama dengan teman-teman dan keluarga tercinta. Semua orang butuh untuk berbagi cerita!

4. Bersyukur


Jika kamu merasa kerap tidak pernah merasa puas atas segala prestasi dan rejeki yang telah didapatkan merupakan kebiasaan buruk yang hanya akan menghambat kesuksesan. Cobalah untuk bersyukur terhadap apa yang telah kamu dapatkan selama ini dan nikmati segala pencapaiannya. Menjadi seorang ambisius sah-sah saja, namun tetap batasi keinginan kamu dengan selalu bersyukur.

Bersyukur bukan sebatas menjaga diri dari kesombongan apalagi sebatas ucapan. Makna dari bersyukur yang sebenarnya adalah ketika kita dapat menyalurkan semua potensi kita (seperti waktu, harta, tenaga, pikiran, dsb) di jalan yang menjadi tujuan kita hidup dan tujuan hidup kita. Karena jika hidup sebatas kenikmatan dan kenyamanan, bukankah menjadi hewan peliharaan terlihat lebih baik?

5. Positif Thinking


Sering kali manusia menjadi tidak bahagia bukan karena dia payah atau berkekurangan, tetapi banyak pikiran negatif yang menghantui kepala mereka. Kreatifitas seharusnya dapat menghasilkan produk yang berharga dan bermanfaat baik bagi individu pembuatnya maupun orang-orang disekitarnya, namun jika tidak diarahkan justru dapat menghasilkan ketakutan dan keinginan yang dapat membatasi hidupnya.

Kita adalah apa yang orang lain pikirkan? Tidak, itu adalah citra kita di mata orang lain yang tak pernah tahu dan tak begitu peduli dengan siapa kita. Untuk itu jadilah diri kita sendiri dan jangan khawatir dengan pendapat orang, jadikan kritik dan saran sebagai masukan, bukan kewajiban yang harus ditunaikan. Cara tercepat untuk gagal adalah berusaha membahagiakan ego semua orang.

Terkadang kita ingin atau harus melakukan sesuatu namun terhambat dengan kekhawatiran-kekhawatiran tentang masa depan yang belum tentu akan terjadi, bahkan sebenarnya seringkali tidak terjadi. Pemberani bukanlah orang yang tidak memiliki rasa takut dan rasa malu, namu pemberani adalah dia yang tetap maju dengan penuh keyakinan bahwa Tuhan itu Maha Adil dan Bijaksana walau pun orang tersebut merasa ketakutan.

Semoga Bermanfaat!!!
Referensi : http://news.okezone.com/read/2017/01/20/65/1596330/5-kebiasaan-dalam-meraih-kesuksesan

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

 
NetXZ - Berbagi Tanpa Batas : About | Advertise | Sitemap
Support : 5 Kebiasaan Sederhana Penunjang Kesuksesan
Template Modified by Septia Mujizat
Proudly Powered by Blogger